5 Tim Yang Berhasil Lolos Di Piala Asia 2019

19/01/2019 Kategori : Berita Bola lates news

Piala Asia 2019 – turnamen sepak bola terbesar di benua Asia, telah menyelesaikan penyisihan grup pada kamis (17/1/19). Sebanyak 16 tim dari 6 grup telah memastikan lolos ke babak gugur. Dari 16 tim, ada yang mengakhiri babak penyisihan sebagai juara dan runner up. dan 4 dari 6 grup mendapat peringkat 3 terbaik. Namun, dari ke-16 tim tersebut, ada beberapa tim yang kalah di pertandingan. Bahkan ada juga beberapa tim yang hampir kalah, namun berhasil lolos. Siapa kah itu? Berikut 5 tim yang berhasil lolos di piala Asia 2019.

Daftar 5 Tim Yang Berhasil Lolos Di Piala Asia 2019

1. Vietnam

Vietnam akhirnya menjadi tim yang lolos ke babak 16 besar dengan dramatis. Berada satu grup dengan Iraq dan Iran, membuat Vitnam sulit mencari kemenangan. Pada laga perdana Piala AFF 2018 Vietnam kalah dari iraq 2 Р3, dan laga kedua juga mendapatkan  0 Р2.

Situasi itu membuat Vietnam harus berjuang dengan mati-matian untuk menang, saat laga terakhirnya dengan Yemen, bila ingin lolos. Namun itu pun tidka memastikan mereka lolos, karena Vietnam masih harus bersaing dengan tim lainnya untuk merebut peringkat 3 terbaik. Akhirnya Vietnam pun mendapatkan skor 2 – 0 dengan Yemen.

Dalam peringkat 3 tim terbaik, sebenarnya poin Vietnam sama dengan poin Lebanon yang sama-sama dari grup E. Skor agregat gol pun sama 4 – 5 poin. Vietnam bisa lolos karena dari poin rekor disiplin. Mereka hanya mendapat 5 kartu kuning, sementara Lebanon mendapat 7 kartu kuning. Vietnam akan bertemu Yordania dari grup B, pada 20 Januari.

2. Thailand

Sempat di permalukan oleh india di laga pertama 1- 4. Padahal India bukan lah tim dengan sejarah sepak bola yang kuat di Asia. Kekalahan itu membuat Thailand dilanda kekacauan. sehingga Federasi Sepak Bola Thailand, langsung memberhentikan pelatih Milovan Rajevac. Digantikan oleh pelatih caretaker, Sirisak Yodyardthai.

Mental pemain Thailand tidak kacau, meski kalah di awal turnamen dan juga pemecatan pelatihnya. Di laga ke-2, Thailand bangkit dan menang melawan Bahrain 1 – 0. Dan di Laga terakhir, mendapat 1 – 1 dengan melawan klub tuan rumah UEA, dan menjadikannya ke babak gugur. Pada babak 16 besar, Thailand akan menghadapi runner up grup C, China pada 20 Januari.

3. Australia

Australia datang ke Piala Asia 2019 dengan predikat juara bertahan. Mereka meraih gelar di Piala Asia 2014, setelah mengalahkan Korea Selatan di laga final. Namun dalam upaya mempertahankan gelar, Australia kalah di pertandingan pertamanya di piala Asia 2019. The Socceroos kalah dari Yordania 0 – 1 pada laga pertama grup B pada 6 Januari 2019.

Kekalahan itu membuat nyawa Australia berada di ujung tanduk. Namun pada laga ke-2 melawan Palestina, mereka menang 2 Р0. Di laga terakhir, Australia mampu mengalahkan Syria 3 Р2. Menjadikan mereka lolos ke babak 16 besar sebagai runner up Grup B. Di babak 16 besar, Australia  akan bertemu Uzbekistan yang merupakan runner-up Grup F.

4. Oman

Oman yang tampil di Piala Asia ke-4 nya, juga pernah mengalami kekalahan beruntun. Di pertandingan pertama, Oman kalah dari Uzbekistan 1-2. Pada laga ke-2, Oman pun kembali kalah 0-1 dari Jepang.

Pada pertandingan ke-3 Oman akhirnya mampu mengalahkan Turkmenistan dengan poin 3 – 1. Kemenangan tersebut ditentukan oleh gol Muhsen Al Ghassani dan Mohammed Al-Musalami, 10 menit sebelum pertandingan berakhir. Gol tersebut menjadi penentu bagi Oman lolos ke babak 16 besar. Dan menjadi salah satu dari 4 tim peringakat 3 terbaik.

Ini merupakan pertama kali dalam sepanjang sejarah partisipasi di Piala Asia, Oman mampu lolos ke babak gugur. Oman akan bertemu juara Grup D yang juga merupakan juara 3 kali Piala Asia, Iran pada 20 Januari.

5. Kirgizstan

1 dari 5 tim yang berhasil lolos di piala Asia 2019 selanjutnya adalah Kirgizstan. Piala Asia 2019 merupakan partisipasi perdana bagi mereka, sejak berdiri sebagai negara (setelah memisahkan diri dari Uni Soviet pada 1992 silam). Pada laga perdananya,Kirgizstan ternyata mampu lolos ke babak 16 besar. Padahal, sebelumnya sempat berada di ujung tanduk tereliminasi.

Kirgizstan mengawali Piala Asia 2019 dengan2 kali kekalahan. Di laga pertama, Kirgizstan yang sempat unggul lebih dulu, kemudian kalah 1 – 2 dari China. Di pertandingan ke-2, Kirgizstan kalah 0-1 dari Korea Selatan. Namun, di laga terakhir, Kirgizstan berhasil mengalahkan Filipina 3-1, lewat hat-trick penyerang Vitalij Lux.

Kemenangan tersebut, membuat Kirgizstan ada di peringkat 3 Grup C dengan 3 poin dan agregat gol 4 Р4. Kirgizstan akhrinya lolos ke babak 16 besar, dan juga sebagai salah satu dari 4 tim peringkat 3 terbaik. Mereka akan bertemu tuan rumah UEA pada babak 16 besar, 21 Januari.

Itulah 5 tim yang berhasil lolos di piala Asia 2019. Tim-tim tersebut, memiliki masa jeda kurang lebih 3 hari sebelum kembali tampil di babak 16 besar.

Pantau terus berita bola selanjutnya yang selalu kami bagikan kepada anda. Jika anda menyukai permainan sepak bola, kami merekomendasikan 12onlinegaming agen bola online, yang menyediakan berbagai permainan olahraga online. Daftar segera dan raih kesempatan menang puluhan juta rupiah.

Baca Juga : Strategi Jitu Untuk Taruhan Bola Online