Logo Manchester United Disensor Di TV Iran

15/02/2019 Kategori : Uncategorized

Sebuah saluran TV Iran tengah membahas perkembangan pertandingan 16 besar Liga Champions antara Manchester United dan PSG pada rabu (13/2/2019) kemarin. Namun dalam siaran itu ada keanehan, terlihat logo Manchester United disensor di Tv Iran.

Logo Manchester United Disensor Di TV Iran

Pada laga Liga Champions 16 besar, Manchester United sukses dipermalukan oleh tim tamu dengan kekalahan telak 0-2. Berita atas pertandingan ini pun ditayangkan di Tv nasional Iran. Namun, dalam penayangan berita sepakbola di televisi itu, membuat para penonton menggernyitkan dahi. Ada apa gerangan?

Siaran Tv Iran Sensor Logo Manchester United

Saluran berita nasional di Iran memutuskan untuk menyensor logo atau lambang pemain dari klub asal inggris, Manchester United. Alih-alih menggunakan logo yang telah digunakan sejak tahun 1998, mereka memilih untuk menayangkan logo yang digunakan Man United pada tahun 1970.

Alasan Iran melakukan itu pada seluruh tayangan Tv nasional, disebabkan karena ada lambang Setan Merah pada logo, yang merupakan mahluk mitos dan itu melanggar hukum negara Iran.

As Roma Mengalami Hal Yang sama

Sebelum logo Manchester United disensor di Tv Iran, Tahun lalu program televisi iran juga menayangkan logo atau lambang pemain Roma dengan sensor pada bagian puting serigala yang merupakan icon bagi rakyat Roma.

Lambang serigala dalam logo Roma, merupakan sejarah 3.000 tahun lalu, Romus dan Romulus kekurangan ASI (air susu ibu). Akhirnya mereka disusui oleh Capitoline Wolf.

Logo As Roma hanyalah seekor hewan betina yang memiliki puting, yang ada pada setiap hewan mamalia betina lainnya. Ini merupakan hal yang memalukan dan keterlaluan, karena penyensoran yang dilakukan Iran pada semua saluran Tv nasional disana. Sehingga akun twitter Roma mencuitkan:

Logo Manchester United Disensor Di TV Iran

Atas kejadian ini, para pecinta sepak bola bersama-sama mengejek Tv Iran di media sosial. Sebelumnya pada kasus As Roma, Tv iran menerima banyak ejekan dari berbagai kalangan di media sosial. Banyak para pecinta sepakbola yang bertanya-tanya akan alasan dibalik penyensoran yang dinilai cukup ganjil tersebut.

Ikuti terus berita sepakbola dunia yang kami sajikan untuk anda para pembaca setia 12agenbola. Bagi anda yang menyukai taruhan permainan bola, kami merekomendasikan situs 12onlinegaming agen bola online. Daftar segera dan dapatkan promonya, serta raih hadiah uang tunai ratusan juta rupiah!

Tags: